Senin, 18 Juni 2012

Resiko posisi tombol klakson dan tombol lampu sein ditukar


pada vario techno (yg tau baru ini) :-D , yang paling aneh memang terasa dibagian tombol klakson dan tombol lampu sein nya itu, yang ditukar posisinya, entah apa maksud dari pihak Honda merubah posisi tombol ini, tapi ini sangat aneh jika harus membiasakan diri dengan sesuatu yang rasanya gak perlu.

Gambar

Posisi punya vario techno dan vario 125

kebetulan, saya sendiri sudah banyak mencoba riding dengan beberapa type motor, baik itu punya sendiri ataupun minjem, :) , jadi sudah terbiasa dengan posisi tombol klakson dibawah, dan tombol sein diatas, bahkan sejak kecil dari awal bisa bawa motor, juga udah biasa dengan posisi gitu, jadi jari2 seperti sudah terprogram dalam otak, tiap naik motor tombol ini pasti udah hafal ama jari, tanpa dilihatpun otomatis program ini akan bekerja dengan sendirinya. nah, "Program" inilah yang sulit merubahnya. kita sebut saja dengan "kebiasaan" . wkwkwk :-D

GambarPosisi UMUM

sejak beli vario techno inilah, terasa bener "otak" harus kerja keras, merubah program yang sudah tepasang, agar jari2 jangan sampe salah persepsi. alias merubah kebiasaan tadi. dan pada prakteknya masih saja sering error. wkwkwk

ada sedikit cerita, mungkin bro juga pernah mengalaminya, pada saat itu saya riding dengan vario techno, ketika pulang kerja, kebetulan lokasi kantor berada pada sisi yang berlawanan dengan jalur yang saya lewati ketika akan pulang, jadi harus menyebrang dulu, otomatis sebagai pengendara yang baik, saya menghidupkan lampu sein kiri, dan tiba2 saja secara tak sadar, klakson berbunyi dengan lantangnya "TiiiiiiiiTTT!!!!" dan pada saat bersamaan, ada pengendara lain yang berada persis didepan saya, sedang riding pelan, laki2 itu berbadan besar, dan warna kulitnya agak sedikti gelap, wajahnya sangar jangan ditanya, saat itu dia sempat berhenti dan menatap saya sinis setelah kaget karena klakson saya tadi., spontan saya gemetar dengan badan yang ceking ini, kalau berantem bakal kalah juga :-D, akhirnya dengan saya tersenyum,dan agak menunduk, tuh rider akhirnya berlalu, selamet dah.. :)

Gambar

kalau di inget ketawa sendiri dah, tapi kalau sempat digebuki ama tuh rider, bakal kacau juga bro, mosok mau jawab ini karena salah pencet ??? ya gak mungkin lah, jadi walaupun sekilas itu sepele, tapi pengaruhnya besar juiga bro, karena berhubungan dengan merubah kebiasaan, dan setahu saya, merubah kebiasaan itu lebih sulit, dari memebeli motor haha just kidding. :-D Gambar

sekian curhat kali ini bro, itu ceritaku apa ceritamu ???

Tidak ada komentar: