Jumat, 15 Juni 2012

Kualitas material dikurangi. itukah resiko Motor keren, harga terjangkau ???


setelah berkeliling di blognya para master, TMC blo, IWb, dan Pertamax. saya banyak melihat artikel mengenai kasus velg Byson yang "katanya" penyok, padahal pemakaian masih dlm kategori normal. hmmm ada apa ya??

tapi setelah dipikir2, apakah mungkin itu resiko motor keren dengan harga terjangkau punya kualitas material yang kurang bagus.karena saya sendiri juga pemakai yamaha Vixion. kasusnya pun gak jauh beda ama velgnya byson. jujur saja vixi saya pemakaiannya masih normal, ( gak suka ngebut juga sih :-D ) tapi cat velgnya kok gampang sekali ngelupas, belum lagi ban nya yang juga gampang bocor. trus dah ampir botak. siap2 ganti ban baru neh. padahal waktu kejadian, vixion belum cukup setahun. :(

padahal, jika dibandingkan dengan ban dan velg Honda Vario,(kebetulan saya juga punya :) ) jauh sekali kalah kualitasnya. bayangkan udah hampir 3 tahun, itu ban gak pernah bocor (asli gak boong deh :-D ), cat velgnya juga masih bagus, selain itu bannya juga masih jelas ragi dan ulir2nya. kaya baru aja.

tapi kembali lagi dengan persoalan kualitas material tadi, saya rasa gak terlalu masalah lah, karena dari segi mesin memang vixion keren punya, sampai sekarang tuh mesin gak pernah bermasalah, saat ini udah hampir 2 tahun ni vixion. dulu teman sempat nasehati, jangan beli vixion, karena injeksinya sering masalah. tapi sampai saat ini, alhamdulillah gak pernah ane berurusan sama bengkel soal mesin. tapi berurusan sama tukang tambal ban ya sering :-D

sola velg, saya rasa byson sama aja kualitasnya ama vixion, karena byson velgnya terlalu lebar, bisa jadi gampang penyok, untung aja velg vixion gak selebar itu, kalau gak ya pasti udah sering berurusan sama tukang press velg nih. ohya selain itu, kualitas material disk brakenya vixion saya juga kurang bagus. pihak Yamaha harus mendengar soal keluhan ini, agar nanti new Vixion memakai kualitas Velg dan catnya yang lebih bagus.

Tapi, kalau semua material sudah bagus, apa kita sudah siap dengan lonjakan harga?? bakal mahal tuh nanti? apa sanggup beli? :-D tapi kalau itu sangat berpengaruh buat keamanan pengendara, mau gak mau harus dipertimbangkan, safety first bro. kalau soal cat saya rasa no problemlah. gak ngaruh juga buat keamanan. :)

sekian curhat saya bro, artikel ini hanya pendapat dan saran saya semata, sebagai pemilik produk dari yamaha, tanpa bermaksud untuk menghina suatu produk, harap dikoreksi jika ada yang salah. maklum masih belajar. semoga artikel ini bermanfaat. silahkan dikomentari.

9 komentar:

Ari CX Rider mengatakan...

pasti gara2 materialnya dikorupsi .. wakakkaka

ridermatrix mengatakan...

kebangetan dah, kalau itu juga dikorupsi wkwkwkw :-D

kenthoet mengatakan...

kalo jalanan indonesia itu mulus pasti gak ada tuh ceritanya pelek peyang baik merk H,Y,S,K dll cmiww http://kenthoetboreup.wordpress.com/

black2ant mengatakan...

Itulah motor moge rasa indomie,jadi kalo semua meterialnya sekelas moge asli,dengan harga murah,lalu pabrikan mau makan apa........................?

nunk iman mengatakan...

Pabrikan juga ndak mau rugi dong.
harga menentukan segalanya. :)

ridermatrix mengatakan...

yups betul, setuju dah.. :)

ridermatrix mengatakan...

selain pabrikan, sepertinya pemerintah juga harus koreksi diri mas bro :)

ridermatrix mengatakan...

wah, bisa makan ati dong :-D

bapakeVALKYLA mengatakan...

minta produk keren tapi harga terjangkau, ya itu resikonya...
:mrgreen: