Kamis, 07 Juni 2012

CBR 150 R vs R 15 V.2.0 terbaru 2012, keren mana ? gak pake ribut !!


kali ini kita membahas tentang komparasi antara kedua produk Brand raksasa Honda dan Yamaha, khususnya pada segment 150 cc Sport Fairing. :D. tapi maaf ni bro, kita hanya membahas secara fakta dan realita saja. bukan karena punya atau fanatik atas satu brand.(jujur saya gak punya salah satunya apalagi dua2nya) :)



okeh kita mulai saja.

CBR 150 R 2012 : dari segi desain, memang terlihat sekali bahwa ini citarasa khas milik Honda, terlihat bagian kepala/depan lebih tinggi dari bagian belakang/ekor, atau hampir sama rata. ?? silahkan dinilai sendiri.

kenapa saya bilang gitu, karena kebanyakan desain dari motor sport Honda memang posisi kepala/depan lebih tinggi atau sama rata, lihat saja Honda Tiger revo, atau megapro.

apa mengurangi kesan macho?? saya rasa tidak, karena Honda sepertinya lebih menyukai desain yang nyaman saat dikendarai, apalagi kalau perjalanan jauh tentunya akan sangat berpengaruh, tentunya hal ini telah diperhitungkan secara matang oleh pihak Honda. dan tidak semua orang menyukai posisi riding yang nungging, alias depan lebih rendah dari belakang. :). terbukti CBR 150 dapat diterima baik oleh konsumen. jadi konsumen Honda punya selera tersendiri.



Lalu Yamaha R 15. v 2.0 : memiliki desain yang jelas berbeda dengan ciri khasnya produk Honda, Yamaha lebih suka dengan desain depan lebih rendah dari belakang.

terlihat bagian belakang lebih nugging dari depannya, sebahagian orang yang suka dengan desain seperti ini mengatakan kalau riding dengan posisi nungging gini, akan terlihat lebih macho,

tapi buat sebahagian orang lainnya mungkin agak melelahkan jika buat riding jauh.. :),

untuk desain headlamp R 15 v2.0 memiliki 2 headlamp, 1 buat penerangan dekat, satu lagi buat penerangan jauh, jadi dipisah bro, sama kaya Ninja 250 yah, oya, di india sono, R 15 v 2.0 meraih penghargaan desain motor terbaik bro,

lalu soal perbandingan mesin gimana?? komparasi ini hanya sekedar pada bagian luar saja bro, gak menyentuh pada spek mesin, kenapa?? soal mesin saya rasa gak perlu diragukan karena masing2 punya kelebihan dan kekurangan, CBR unggul dengan DOHC, tapi R15 juga sudah SOHC 4 klep, dan yamaha terkenal dengan mesinnya yang responsif.

duanya terlihat sama2 keren abiz, meskipun ada ciri khas masing2. tetap aja dua2nya menggiurkan. kalaupun ditawarin dua2nya, saya gak akan pilih-pilih dah.. :)

kalau mau komparasi mesin dan adu kencang sepertinya sulit bro, orang R 15 v2.0 gak dijual dimarih... wkwkwk :)

1 komentar:

ariev_dunkta mengatakan...

pertamax haha